Gedung Samsat Balaraja Dipercantik

Tangerang | Depok Terkini

Gedung Samsat Balaraja Kabupaten Tangerang ditata untuk memberikan kenyaman kepada masyarakat (WP). Penataan tidak hanya dilakukan di dalam gedung berlantai III, tetapi juga di luar gedung .

Kanit STNK Samsat Balaraja , AKP Suhardono SH mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan UPT Samsat Balaraja DPPKD Provinsi Banten untuk melakukan penataan serta melengkapi berbagai sarana sehingga masyarakat yang akan mengurus dokument kendaraan merasa aman dan nyaman.

Dari hasil pantauan, gedung berlantai III yang belum lama digunakan masih memerlukan penataan oleh tiga intansi yakni, Kepolisian, UPT Samsat Balaraja DPPKD Banten dan PT Jasa Rahraja . Penambahan  sarana pendukung perlu dilakukan oleh UPT Samsat Balaraja, yang memang intansi yang memiliki dana APBD. Sementara, Kepolisian hanya bisa memelihara karena tidak memiliki anggaran.

Samsat Balaraja Kabupaten Tangerang, melayani 29 Kecamatan dan telah memiliki empat Samsat Gerai dihadapkan dengan padatnya jumlah layanan. Untuk itu, diperlukan ruang tunggu yang nyaman serta dilengkapai dengan sarana pendukung lain nya.

Makmun, salah seorang WP mengatakan, pelayanan Samsat Balaraja sudah bagus. Proses perpanjangan pajak satu tahunan hanya membutuhan waktu 15 menit selesai setelah berkas dinyatakan lengkap . (sul)