Korem 052/WKR Tanam Jagung Dukung Swasembada Pangan

Tangerang | Depok Terkini

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achirudin mendampingi Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Muhamad Zamroni dalam rangka tanam jagung untuk menunjang swasembada pangan skala Nasional ,Rabu (27/1).

Acara ini di hadiri Bupati Tangerang, di wakili Sekda, Wakil Walikota H. Sahrudin dan Wakil Walikota Tangerang Selatan ,Benyamin Davine, berlangsung di Rawa kutruk, Kelurahan Pondok jagung timur, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Danrem 052/Wkr dalam sambutanya mengatakan, pemerintah pusat sedang berupaya mewujudkan swasembada pangan dengan menciptakan daerah-daerah lumbung pangan nasional. Untuk menciptakan hal tersebut di Wilayah Korem 052/Wkr mengadakan giat penanaman jagung dalam rangka program swasembada pangan secara Nasional.

"Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia, dimana kebutuhan pangan terus meningkat seiring perkembangan jumlah penduduk dan peningkatan kualitas hidup. Oleh karena itu, TNI sebagai salah satu komponen bangsa juga memiliki tugas dalam membantu pemerintah termasuk di bidang ketahanan pangan nasional," ujarnya.

Dijelaskan, program penanaman jagung di wilayah Provinsi Banten yakni, di wilayah Kodim 0506/Tgr, memanfaatkan lahan milik TNI AD di jadikan Upsus swasembada pangan penanaman jagung perdana seluas 8 hektar. Nantinya hasil dari panen jagung tersebut akan di kelola kembali untuk di jadikan modal masyarakat sekitar.

Sementara, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin menambahkan, penanaman perdana di tahun 2016 merupakan program swasembada pangan Nasional dalam meningkatkan produksi jagung jenis hibrida untuk memenuhi ketahanan pangan. Lahan TNI yang berada di Wilayah Kodim 0506/Tgr di garap menjadi lahan Produktif.

"Penanaman perdana ini di lakukan oleh jajaran 21 Koramil, Kodim 0506/Tgr di bantu kelompok tani masyarakat sekitar. Dengan adanya penanaman jagung bersama masyarakat dapat menciptakan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di bidang swasembada pangan,"ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel, Benyamien Davie  memberikan apresiasi kepada TNI terutama jajaran Korem 052/Wkr khususnya Kodim 0506/Tgr yang ikut terlibat aktif bersama masyarakat petani menanam jagung untuk ketahanan pangan di Kota Tangerang Selatan. (sul)