Idirs Bakal Rombak Susunan Kabinet


Balaikota | Depok Terkini

Guna menjalankan roda pemerintahan selama lima tahun kedepan, Walikota terpilih periode 2016-2021 Muhammad  Idris berencana merombak kabinet di masa pemerintahannnya. Sebagai walikota  dirinya memiliki hak prerogatif dalam menentukan siapa pejabat yang akan mendampinginnya.

“Ya, siapapun pemimpinnya tentu ia ingin bekerja dengan orang-orang yang memang dari sisi profesionalitas dan proporsionalitas. Tentu akan kami lakukan secara akuntabel dan transparan,” ujar Idris kepada wartawan, Kamis (28/2).

Selain itu, dirinya juga akan terbuka dalam mengangkat dan menunjuk kepala daerah di masa pemerintahannya nanti. Idris juga mempersilahkan bagi pegawai pemerintah daerah yang mampu dan bersedia menjadi pejabat."Siapa yang ingin menjadi Camat silahkan saja, tetap harus ikut fit and properties. Tidak ada lelang jabatan, tapi kami umumkan secara terbuka untuk mereka yang ingin menjadi pejabat di pemerintah kota ini,"ungkapnya.

Dalam menentukan pejabat daerah setingkat kepala dinas dan lainnya, dirinya tidak akan melakukan lelang jabatan melainkan akan menggunakan hak prerogatifnya sebagai walikota dengan mengedepankan nilai-nilai reformasi.

Namun sebelum melakukan hal itu, Idris akan melakukan koordinasi kepada Pj walikota untuk merealisasi yang kira-kira bisa dijadikan sebagai dasar untuk merealisasikan program janji kampanye 2017.“Contohnya tentang masalah pembebasan lahan dan pembuatan DED terhadap lahan-lahan fasos fasum yang dimiliki oleh pemerintah untuk dijadikan sebagai taman terpadu,”tandasnya.(rt)