Walikota Resmikan Penggunaan Empat Gedung Baru

Cilodong | Depok Terkini

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail meresmikan secara bersama penggunaan gedung Pemuda, kantor Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP, dan ruang smart city dinas Kominfo. Peresmian dan penandatanganan prasasti dilakukan secara bersamaan di kantor Dishub, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, (21/1).

Hadir dalam peresmian tersebut, Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, Kasdim 0508/Depok Mayor Inf Mistar, Perwakilan Polresta Depok Kompol Joko, Kepala BNK Kota Depok, Ketua KNPI, Sekda, para kepala OPD, Camat, dan para Lurah.

"Semua fasilitas ini disediakan pemerintah guna mendukung kinerja serta pelayanan kepada masyarakat,"ujar Nur Mahmudi.

Dikatakan, gedung pemuda yang diberi nama Tole Iskandar merupakan bagian dari semangat kita mengapresiasi dan menghargai jasa pahlawan Depok."Dengan dibangunnya gedung pemuda diharapkan bisa lebih mendekatkan seluruh lapisan pemuda dalam berkreasi,"ungkapnya.

Sedangkan penyediaan gedung Dishub, lanjut Nur, merupakan tekad dan persiapan serta koordinasi dalam pelayanan institusi kepada masyarakat,"Mudah-mudaha pelayanan Dishub semakin baik. Gedung ini merupakan sentral operasional Dishub, selain ada UPT Terminal,"pungkas walikota.

Ia juga berharap kinerja Dishub terkait  kelancaran, transportasi serta pengendalian munculnya berbagai gedung terkait dengan izin amdal lalin bisa lebih ditingkatkan."Tingkatkan pula evaluasi kelayakan kendaraan yang bisa menyelamatkan orang banyak,"pintanya.

Sedangkan penyediaan gedung Satpol PP, menurut Nur Mahmudi merupakan bagian upaya menciptakan urusan wajib yang mendasar, salah satunya masalah keamanan."Pol PP merupakan unit mendasar dan untuk turut serta menciptakan ketertiban berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI."Dengan gedung baru diharapkan akan mendorong kinerja lebih efektif dan bisa berprestasi lagi,"tandasnya.

Kepala Dinas Perhubungan, Gandara Budiana menjelaskan, pembangunan gedung Dishub dimulai sejak tahun 2014 dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp.9,6 milyar. Sedangkan pembangunan gedung Satpol PP sebesar Rp.2,5 milyar, dan gedung pemuda Rp.2 milyar.(ndi)