Pelantikkan walikota Depok Tunggu Keputusan Mendagri

Pancoran Mas | Depok Terkini

Sepekan lagi masa jabatan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail akan berakhir pada 26 Januari 2016. Namun pelantikkan Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih periode 2016-2021 Muhamad Idris dan Pradi Supriyatna masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri.

Dengan demikian dipastikan ada Penjabat Walikota Depok sambil menunggu dilantiknya walikota dan Wakil Walikota terpilih.

"Informasinya bulan Februari akan dilantik. Namun masih sebatas informasi lisan, kita butuh keputusan apakah dalam bentuk Keppres atau gimana, semua tergantung dari Kemendagri karena terkait serentak. Mudah-mudahan tidak mundur hingga bulan Maret. Kita harapkan secepatnya dilantik sehingga pembangunan bisa berjalan,"ujar ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo usai menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Pancoran Mas di gedung Sekarpeni, Depok, Selasa (19/1).

walikota terpilih periode 2016-2021, Muhamad Idris mengakui hingga saat ini dirinya belum mengetahui kapan pelantikkan akan dilaksanakan."Belum ada keputusan, namun bisa saja keputusan itu cepat turunnya, ini merupakan otoritas Menteri Dalam Negeri,"jelas Idris.(ndi)