Wawali Pantau Pengamanan Malam Tahun Baru

Margonda | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad didampingi Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono dan Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Santosa memantau pengamanan malam tahun baru di empat pos pengamanan, Kamis (31/12) malam.

Rombongan menggunakan bus menelusuri pos pengamanan di lampu merah Ramandha, Jembatan UI, Margo City, dan Grand Depok City. Turut hadir Setda Kota Depok, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana, Kasatpol PP Nina Suzana, Kabag sosial, Kasdim 0508/Depok Mayor Mistar, dan para Kasat dijajaran Polresta Depok.

Idris berterima kasih kepada semua jajaran, baik kepolisian, TNI dan seluruh komponen masyarakat yang dinilai telah membantu pemerintah dalam menjaga kondusifitas dan kelancaran menyambut tahun baru 2016.

"Dari hasil laporan, kondisi malam pergantian tahun baru secara umum aman dan terkendali hingga selesai,"kata Idris usai memberikan bingkisan kepada petugas keamanan dari Kepolisian dan TNI di pos pengamanan Grand Depok City, Sukmajaya, Depok.

Karena itu, Idris mengimbau kepada masyarakat yang malam tahun baru agar mematuhi peraturan lalu lintas serta menghormati pengguna jalan sekaligus ikut menjaga keamanan seluruh wilayah di Kota Depok, meskipun di beberapa wilayah penanganannya dilakukan oleh unsur Muspika,"jelas Idris.

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono menjelaskan dalam pengamanan ini pihaknya menerjunkan sebanyak 900 personil, dibantu kekuatan TNI 300 personil, Dishub 50 personil dan Satpol PP 30 personil, ditambah Pramuka.

"Pengamanan ini dalam rangka Operasi Lilin 2015, dengan sasaran pengamanan Natal dan pergantian tahun baru,"jelas Dwiyono.

Kapolres mengimbau dalam merayakan pergantian tahun ini, sebaiknya tidak bereforia."Jangan sampai menggunakan minuman keras, narkoba, petasan, dan kebut-kebutan liar. Mudah-mudahan pengamanan berjalan lancar,"harap Dwiyono.(ndi)