Bencana Longsor Landa Dua Kecamatan

Cimanggis | Depok Terkini

Bencana longsor terjadi di dua Kecamatan yaitu di Kecamatan Cimanggis dan Tapos. Longsor terjadi akibat hujan deras yang terus menerus pada Jum,at (12/2).

Longsor setinggi lima kilometer menggerus jalan di Kelapa Dua, Cimanggis, Depok. Longsor juga terjadi di Perumahan Laguna, Tapos. Depok.

"Petugas kami masih menangani bencana pasca longsor," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok, Manto, Sabtu (13/2).

Manto menambahkan longsor di Perumahan Laguna masih dalam penanganan sampai sore ini. Manto menegaskan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Tepatnya dekat kolam renang juga ada longsor dan petugas kami sedang bekerja. Koban jiwa nihil dan tidak ada rumah yang tertimpa," jelasnya.

Manto membenarkan Pemkot Depok mengucurkan anggaran tanggap darurat Rp 700 juta untuk memperbaiki titik longsor yang terjadi akhir tahun 2015 lalu. Perbaikan dilakukan di dua titik.

"Itu diperuntukkan di Perumahan Gema Pesona untuk turap Kali Cikumpa yang longsor beberapa waktu lalu. Dan penurapan di Kali Sugutamu yang longsor melewati Perum Mutiara Depok beberapa waktu lalu," tutup
Manto.(ris)