Dandim 0508/Depok Buka Latsar Pramuka Saka Wira Kartika

Pancoran Mas | Depok Terkini

Sebanyak 150 anggota Pramuka Penegak dan Pandega Se-Kota Depok mengikuti pelatihan dasar (Latsar) Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Kodim 0508/Depok, di aula Makodim Depok, Sabtu (13/2).

Pelatihan dibuka langsung oleh Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa dihadiri Kasdim Mayor Inf Mistar, para Danramil, Perwira staf, dan Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Depok.

Dalam kesempatan itu, Dandim mengatakan dengan latsar Saka Wira Kartika ini diharapkan anggota Pramuka memiliki karakater dan jiwa nasional, kebangsaan, dan militansi, sehingga dapat membangun bangsa dan negara,"Tidak banyak para pemuda yang mau ikut Pramuka. Saya apresiasi kepada adik-adik yang mau ikut pelatihan dasar ini,"ujar Santosa.

Menurutnya, dalam pelatihan ini seluruh peserta akan dibekali berbagai materi baik teori maupun praktek."Ikuti semua materi dengan baik, semuanya akan bermanfaat bagi diri kita dan lingkungan. Kegiatan ini sangat positif dan harus dibina terus menerus,"harap Dandim.

 Ia menambahkan bahwa latsar ini dapat menghasilkan generasi muda yang tangguh, kuat, terampil, cerdas, dan tanggap. Sehingga dapat mengatasi segala persoalan kedepannya,"ungkapnya.

Karena itu, Dandim juga meminta kepada para pembina dan pelatih bisa memberikan pelatihan secara maksimal sesuai dengan materi yang telah ditetapkan. Diantaranya materi krida mountenering, survival, penanggulangan bencana, dan navigasi darat."kalau lima krida itu bisa dikuasai, apapun kegiatan dilapangan tidak akan ada kesulitan,"pungkasnya.(ndi)