Koramil 11/Tigaraksa Dampingi Petani

Tangerang | Depok Terkini

Anggota Koramil 11/Tigaraksa Kodim 0506/Tgr mendampingi petani dalam giat Upsus pemupukan padi dan pengambilan rumput di lahan sawah di Kampung Cogreg Desa Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Danramil 11/Tigaraksa Kodim 0506/Tgr Kapten Arh Bambang EP, Senin (15/2) mengatakan, pendampingan  anggota Koramil 11/Tigaraksa saat  pemupukan  pada musim tanaman padi yang sudah berumur sekitar 2 bulan. Giat tersebut merupakan program Upsus untuk meningkatkan Swasembada pangan untuk Wilayah Kodim 0506/Tgr.

"Pemupukan tanaman padi seluas 1 Hektar yang di garap oleh para Babinsa di atas lahan milik PT 328 yang sebelumnya merupakan lahan tidur kemudian dipinjam pakai oleh  Koramil 11/Tigaraksa untuk membantu meningkatkan swasembada pangan di wilayah Koramil 11/Tigaraksa Kodim 0506/Tgr ,"ujarnya.

Pemberian pupuk tanaman padi  di lakukan oleh 8 anggota kelompok tani  dibantu 10 anggota Koramil 11/Tigaraksa. Giat ini adalah salah satu dari program pendampingan TNI melalui Babinsa kepada kelompok tani seperti perawatan tanaman padi sehingga  panen  maksimal.

Danramil menjelaskan bahwa masa panen padi sekitar 100 hari dari mulai tanam, anggota Koramil 11/Tigaraksa tetap mendampinginya sampai  penggarapan, pembajakan, penanaman, pemupukan dan pembuangan rumput serta saat menjual hasil panen kepada Bulog. (sul)