Nalih Saputra Jabat Kembali Ketua RW 03 Kelurahan Mampang

Pancoran Mas | Depok Terkini

Nalih Saputra, dipercaya warganya untuk menjabat kembali sebagai Ketua RW 03, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok untuk empat periode berturut-turut.

Nalih terpilih kembali setelah berhasil menyisihkan dua kandidat calon Ketua RW lainnya, yaitu Ricandi dan Titin Sapinah dalam pemilihan Ketua RW 03 di lapangan RT06/03, Mampang, Depok, Minggu (14/2)."

Ini jabatan RW yang keempat kalinya. Program saya mendukung masyarakat terutama lingkungan dan ketua RT. Apapun yang diprogramkan RT saya siap dukung, apapun bentuknya yang penting baik,"ungkap Nalih usai penghitungan suara pemilihan Ketua RW didampingi Ricandi.

Nalih juga memiliki misi untuk tetap menjaga asset yang berada dilingkungan RW 03, salah satunya fasos fasum berupa area pemakaman seluas 2,7 hektare."Sebenarnya luas lahan pemakaman saat itu lebih dari 2,7 hektare. Luasnya semakin berkurang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Saya akan mempertahankan asset pemakaman itu agar tidak berkurang lagi. Makam itu merupakan wakaf warga disini,"terangnya.

Sedangkan dari sisi administrasi kependudukan, Nalih menegaskan tidak ada permasalahan dan hingga saat ini berjalan dengan baik. Koordinasi dengan para pengurus RT, RW dan LPM semua berjalan lancar. Namun ada satu permasalahan yang belum terpenuhi yaitu di RW 03 belum memiliki sarana dan prasarana kegiatan Posyandu."Kita membuat Posyandu gampang, tetapi ketika tidak ada lahan itu yang sulit buat kami. Kalau lahan ada kita siap bikin Posyandu."jelasnya.

Selama ini, lanjut Nalih, kegiatan posyandu tetap berjalan rutin dengan memanfaatkan tempat dirumah ketua RW 03."Kita siapkan satu ruangan khusus untuk kegiatan posyandu,"beber Nalih.

Dengan terpilihnya kembali sebagai Ketua RW 03, Nalih memohon dukungan dan kerjasama seluruh warga di enam RT untuk selalu menjaga lingkungan."Mari sama-sama kita jaga lingkungan. Sebaik apapun pengurus lingkungan baik RT atau RW kalau tidak saling bahu membahu dalam menjaga lingkungan, mustahil akan berjalan. Tidak ada artinya seorang pengurus jika tidak ada dukungan masyarakat,"tandas Nalih.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 03, Helmi mengatakan, dari hasil pemilihan ketua RW 03 tersebut. Nalih Saputra meraih 105 suara, Ricandi 59 suara, dan Titin Sapinah 51 suara. Total suara pemilih sebanyak 211 pemilih."Semoga ketua RW terpilih dapat menjadikan lingkungan RW 03 menjadi lebih baik lagi,"pungkas Helmi.(ndi)