Danramil 08/Legok Kunjungi MTsN Pagedangan

Tangerang | Depok Terkini

Danramil 08/Legok Kodim 0506/Tgr, Kapten Kav Ahmad Sujana menjadi pembima upacara bendera di sekolah Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) Desa Cijantra Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang dihadiri Kepala Sekolah MTsN dan para Dewan Guru, Senin (1/2).

Danramil dalam amanatnya mengajak untuk menanaman rasa kebangsaan bela Negara terhadap siswa/siswi yang kelak akan menjadi generasi muda sebab, merekalah nantinya yang akan meneruskan cita-cita Bangsa.

Koramil 08/Legok Kodim 0506/Tgr sebagai Kordinasi Wilayah (Korwil)  mempunyai tanggung jawab besar terhadap anak-anak didik baik di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Sekolah Menengah Atas (SMA) terutama di Wilayah Koramil 08/Legok memberikan penekanan atau pencerahan tetang arti bela Negara.

Selain itu, kegiatan tersebut masuk dalam perogram Komunikasi Sosial yang di programkan TNI AD melalui Koramil untuk menambah wawasan para siswa tentang bela Negara. Namun kali ini kegitan tersebut di fokuskan ke sekolah-sekolah seperti upacara Bendera yang di adakan setiap hari Senin.

Sujana juga mengajak kepada semua siswa untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha Esa, belajar dan berlatih, Hindari tauran antar sekolah, jauhi diri dari Narkoba dan waspadai dari ajakan kelompok yang mengatas namakan Agama atau aliran sesat (GAFATAR).

Sementara itu, Hj. Halimatusyadiah MA. Mpd. Dewan Guru MTsN Pagedangan mengucapkan terimakasih kepada  Koramil 08/Legok Kodim 0506/Tgr yang telah menjadi pembina upacara sehingga menambah pengetahuan tentang Bela Negara. (sul)