Selamat Hari Pers Nasional, Semoga Semakin Profesional

Kota Kembang | Depok Terkini
Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari kemarin mendapat sorotan dari Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hj Qonita Luthfiyah. Ke depan, dirinya memiliki banyak harapan kepada insan pers di Indonesia.

“Pertama kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN), semoga pers ke depan semakin professional dan dicintai masyarakat,” ujar Qonita.

Diakuinya, keberadaan pers sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Pers yang memiliki fungsi sebagi kontrol sosial juga diharapkan mampu memberikan informasi yang akurat dan berimbang.

“Selain professional, ke depan kami berharap agar pers khususnya di Indonesia tetap memihak kepada rakyat dan mampu ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,” paparnya.

Qonita yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Depok mengungkapkan, keberadaan pers di zaman seperti sekarang ini harus benar-benar mengedepankan independensi agar pers makin dicintai masyarakat.

Lebih lanjut ia juga mengapresiasi insan pers yang selama ini turut memberikan kontribusi baik di bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lain sebagainya.

“Tanpa pers Indonesia khususnya Depok mungkin tidak akan maju dan berkembang seperti saat ini. Bagaimana pun keberadaan pers sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, fungsi pers sebagai media informasi, hiburan, pendidikan dan sosial kontrol hendaknya tetap dikedepankan. Hal itu dikatakannya sangat penting demi terciptanya bangsa Indonesia yang kuat.

“Pers harus tetap kritis terlebih untuk membela kepentingan masyarakat. Karena bagi kami kepentingan masyarakat di atas segala-galanya,” tegasnya.

Terakhir, Qonita yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi D DPRD Depok yang membidangi pendidikan, sosial, kesehatan dan lainnya berharap pers mampu menyampaikan informasi sesuai fungsinya.

“Kebebasan pers perlu dijaga dengan sebaik-baiknya. Sajikan berita yang benar-benar akurat dan berimbang,” pungkasnya. (rt)