Kecamatan Sawangan Gelar Rencana Kerja OPD

Bojongsari | Depok Depok

Untuk membahas program rencana kerja ke depan, Kecamatan Sawangan menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kecamatan Sawangan.

“Di forum ini nanti ada beberap program dan kegiatan yang bersifat rutin, kami tidak perlu usulan seperti admistrasi perkantoran, karna itu rutin dilaksanakan. Forum ini juga akan kami manfaatkan untuk menjaring usulan yang relevan dengan program yang berada di kelurahan dan kecamatan,” ujar Eko Herwiyanto, Camat Sawangan kepada Jurnal Depok, Rabu (3/2).

Ia mencontohkan, ada program pembinaan keagamaan, nanti di forum itu ia minta masukan apa program yang spesifik. Selama ini, kata dia, ada beberapa program kegiatan yang berkaitan dengan hal tersebut seperti peningkatan kapasitas DKM dan pembinaan mental untuk PNS yang ada di kecamatan.

Tak hanya itu, dalam kesempatan itu juga diusulkan dalam program unggulan kecamatan. Selama ini dikatakannya, potensi yang dimiliki Sawangan berupa pertanian dan perikanan.

“Selama ini pula kegiatan yang kami lakukan lebih kepada fasilitasi pelaku usaha seperti UKM, kelompok tani, kelompok olahan dan lainnya. Selama ini mereka dibekali dengan pelatihan,” paparnya.

Forum Renja OPD Kecamatan Sawangan yang digelar di ruang Bromo P4TK, Bojongsari juga menghadirkan OPD terkait seperti halnya Dinas Pertanian, BPMK, Dinas Tata Ruang dan Pemukiman serta OPD lainnya.(rt)