Koperasi Pandawa Peduli Pendidikan

Sawangan | Depok Terkini

Munculnya lembaga pendidikan non formal di tengah-tengah lingkungan masyarakat disambut positif oleh sebagian besar masyarakat di Kota Depok. Namun begitu, tak jarang dari mereka yang gulung tikar lantaran keterbatasan dana operasional.

Untuk menjaga keutuhan tersebut, salah seorang leader Koperasi Pandawa Group, Dedy Susanto bersama anggota di bawahnya bersama-sama turut membantu dunia pendidikan bagi rumah baca Taman Pintar.

“Kami di Pandawa memang mencari lembaga atau yayasan sosial untuk bersama ikut membangun dan berkontribusi di dalamnya,” ujar Dedy melalui rekannya, Hadi Purnama, kemarin.

Ia menambahkan, bahwa anggota Koperasi Pandawa bingung untuk menyalurkan donasinya ke lembaga atau yayasan yang tepat. Tak hanya itu, dalam membantu satu yayasan atau lembaga pihaknya merasa tulus tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Ke depan, pihaknya juga akan membantu lembaga atau yayasan yang bergerak dibidang sosial untuk dibantunya. Namun begitu, saat ini pihaknya akan fokus terlebih dahulu ke yayasan Taman Pintar.

Ketua Yayasan Taman Pintar, M Kahfi mengungkapkan, keberadaan Pandawa Group di Taman Pintar salah satunya untuk membantu program-program yang ada di Taman Pintar.

“Untuk kegiatan operasional kami hampir 60 persennya ditopang oleh salah satu group Pandawa. Pak Dedy sudah menjadi donatur tetap kami selama empat bulan,” ungkapnya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kahfi di sela-sela acara silaturahmi anggota Pandawa Group di rumah baca Taman Pintar, Sawangan. Dalam kesempatan itu, Dedy juga menyerahkan beberapa bantuan berupa buku bacaan, buku tulis, komputer, televisi dan lainnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan tersebut sangat berarti bagi anak-anak didiknya yang saat ini telah mencapai 160 siswa binaan di wilayah Sawangan dan 180 siswa binaan di Kecamatan Bojongsari.

“Di tahun ini kami berencana untuk membuka cabang di wilayah Cipayung dan Cimanggis. Kami juga berencana untuk melaunching BMT Taman Pintar Anshoruna, yang bekerjasama dengan GP Anshor,” pungkasnya.(rt)