Koramil 05/Sawangan Tanam 1000 Pohon di Pesantren

Bojongsari | Depok Terkini
 

Jajaran Koramil 05/Sawangan, Kodim 0508/Depok bersama anggota DPRD Depok, FKPPI, dan Generasi Muda Pejuang Siliwangi (Gemapsi) melakukan aksi tanam pohon di area Pondok Pesantren Daarul Rahman, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Minggu (14/2).

Menurut Danramil 05 Sawangan, Kapt Inf Ibrahim. Pihaknya sengaja bekerjasama dengan ketua lingkungan setempat dan Anggota DPRD Depok untuk melakukan aksi penanaman pohon.

“Wilayah Duren Seribu memang sudah hijau, namun perlu kami tambah agar lebih sejuk. Penghijauan juga telah kami lakukan di area Situ Pengasinan,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, di awal tahun 2016 ini pihaknya telah menanam 200 jenis pohon di wilayah kerjanya. Ke depan pihaknya juga akan terus melakukan penghijauan di wilayah Sawangan-Bojongsari.

Ketua RT 03/08, Hari Uwem mengaku senang wilayahnya dilakukan penghijauan. Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan bersih-bersih lingkungan di sepanjang Jalan Raya Sawangan Elok.

“Pohon yang ditanam mencapai 100 pohon, kami akan tanam di tiga titik di wilayah kami. Ini kegiatan baru pertama kali, mudah-mudahan ke depan dapat berlanjut,” tandasnya.(ndi)