Koramil 09/ Cikupa Pasang CCTV

Tangerang | Depok Terkini

Sebagai penunjang program Pam Tubuh TNI AD, Koramil 09/Cikupa Kodim 0506/Tgr memasang CCTV untuk meningkatkan keamanan di lingkungan  Koramil. Pemasangan CCTV merupakan perintah Dandim 0506/Tgr untuk monitoring  keamanan.

Danramil 09/Cikupa Kodim 0506/Tgr Kapten Arh I Wayan Kariana mengatakan, sebanyak  empat monitor CCTV telah terpasang  mengawasi beberapa titik yang di anggap rawan dilakukan setelah dua hari menerima perintah dari Dandim 0506/Tgr .

Pemasangan CCTV sesuai dengan program yakni , pengamanan pangkalan utamanya  di lingkungan Koramil selain untuk memudahkan pengawasan bagi anggota yang sedang menjalankan tugas piket  cukup dengan melihat layar monitor yang di pasang di ruangan piket.

Wayan menjelaskan, perintah pemasangan CCTV pada pertengahan Januari 2016 lalu untuk 21 Koramil Wilyah Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr, dan akan di pantau langsung oleh Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin ke setiap Koramil  pekan depan.

“Dianggap penting memasang CCTV karena bisa  menyimpan gambar sampai satu bulan untuk mngetahui  siapa saja yang keluar masuk kantor Koramil,” ujarnya.

Pemasangan CCTV di Koramil 09/Cikupa di lakukan oleh anggota sendiri tanpa harus memanggil teknisi dari luar. Saat ini anggota Koramil 09/Cikupa telah memasang enam CCTV di Koramil-Koramil, dan batas ahir pemasamngan CCTV ahir Februari 2016 semua Koramil dilengkapi CCTV. (sul)