Koramil 21/Panongan Bersihkan Sampah Lingkungan

Tangerang | Depok Terkini

Koramil 21/Panongan, Kodim 0506/Tgr jalan bersama membersihkan sampah  lingkungan bersama Dinas Kesehatan, DKP Kabupaten Tangerang serta jajaran Muspika Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang dan Aparat Desa tiga kali dalam sepekan.

Danramil 21/Panongan, Kodim 0505/Tgr Kapten Inf Robianto mengatakan, kerjabakti mengangkat sampah yang menutupi saluran air sudah dilakukan seja  29 Januari lalu, dan ini akan terus berlanjut  3 kali dalam sepekan. Kerjabakti dijadikan ajang silahturachmi karena berlangsung  interaksi dengan masyarakat hingga  agar saling mengenal.

"Kerjabakti dengan sasaran sampah rumah tangga yang menumpuk sembarang tidak di buang pada tempatnya sehingga menutupi saluran air mengakibatkan timbulnya jentik-jentik nyamuk. Untuk itu tanggung jawab kita bersama, TNI, Muspika, Dinas Kesehatan, DKP dan berbagai  komponen masyarakat,"ujarnya.

Kerja bakti  bukan saja membersihkan sampah tetapi untuk mencegah penyebaran penyakit DBD yang disebarkan  melalui nyamuk dan juga untuk merubah pola hidup yang lebih sehat dan bersih di lingkungan.

Membersihkan sampah secara bergotong royong dilakukan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat bersama tim yang telah di bentuk oleh Muspika Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. “Kegiatan tersebut di nilai positif, karena dampaknya dapat di rasakan langsung oleh masyarakat dan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan terutama kemanunggalan TNI,” jelas Kapten Inf  Robianto.(sul)