Walikota dan Wakil Walikota Siap Wujudkan Depok Bersahabat

Margonda | Depok Terkini

Walikota dan Wakil Walikota Depok, Mohammad Idris-Pradi Supriatna bertekad untuk mewujudkan Kota Depok sebagai kota yang bersih, asri, sehat dan bermartabat (Bersahabat). Dengan begitu, pada tahun pertama maupun kedua Kota Depok bisa meraih Adipura. Dengan kebersamaan warga Depok dirinya yakin Adipura dapat diraih.

“Bahwa program lima tahun ke depan dan kegiatan-kegiatan setiap tahunnya akan diarahkan kepada sesuatu yang berwawasan lingkungan. Dari itu kami menggunakan tagline Depok Bersahabat,” ujar Idris kepada wartawan, kemarin.

Ia menjelaskan, dalam program 100 hari dirinya akan melakukan perbaikan fasilitas pemerintah dan fasilitas pelayanan publik seperti jalan maupun sekolah-sekolah dengan menggunakan anggaran pemeliharaan.

Selain itu, pihaknya  juga akan berkoordinasi dengan Kementerian PU. Pasalnya ia ingin melakukan normalisasi, pembenahan dan pemberdayaan dari asset yang dimiliki oleh Kementerian PU antara lain sungai dan situ yang ada di Depok.

“Persoalan banjir yang kini terus dihadapi di beberapa wilayah di Kota Depok juga akan menjadi prioritas kami pasca dilantik. Untuk mengatasi itu, kami akan menyesuaikan dengan anggaran APBD yang telah disahkan,” paparnya.

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengungkapkan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait RPJMD dan lingkungan hidup.

“Ketika RPJMD diplenokan dan pemerintah melaksanakan namun di dalam perjalanan ada hal-hal yang krusial dan perlu dilakukan, maka perlu diambil sikap kehati-hatian. Kami tidak menginginkan adanya temuan-temuan di luar dari RPJMD,” tandasnya.

Terkait lingkungan hidup, lanjutnya, Ruang Terbuka Hijau (RTH) akan menjadi prioritasnya untuk direalisasikan. Sehingga tagline Depok Bersahabat dapat terwujud dengan baik.(rt)