118 Sekolah Dibantu Provinsi

Sawangan | Depok Terkini

Sebanyak 118 sekolah di Kota Depok tahun ini akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad.

“Bantuan bervariasi mulai dari Rp 80-100 juta, tahun lalu keseluruhan bantuan pemerintah provinsi ke Depok sebesar Rp 125 miliar, tahun ini jumlahnya lebih dari itu,” ujar Hasbullah usai menggelar Reses di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, kemarin.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut tidak hanya ditujukan ke sektor pendidikan akan tetapi juga ke sektor pertanian, infrastruktur, dan beberapa bantuan yang berada di masing-masing dinas.

“Untuk bantuan yang 118 sekolah macam-macam ada SD, madrasah, SMK, SMP, dan bantuan bukan hanya untuk sekolah negeri akan tetapi sekolah swasta pun dapat,” paparnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menyoroti kasus atap sekolah yang ambruk pada minggu lalu. Dikatakannya, proses perencanaan dan pengawasan harus dilakukan dengan matang.

“Perencanaan terkait fasilitas publik apakah itu rumah sakit, sekolah, kantor kelurahan, kantor kecamatan termasuk kantor walikota perencanannya harus benar-benar matang, karena itu fasilitas yang digunakan setiap hari,” jelasnya.

Sementara itu, dalam hal pengawasan, kata dia, harus dilakukan mulai dari barang atau bahan material yang masuk hingga proses akhakhir pekerjaan selesai dilakukan oleh pemborong.

“Pengawasan banyak, tidak hanya internal termasuk masyarakat, wartawan, terlebih dewan yang memiliki fungsi pengawasan. Tapi pengawasannya harus yang benar, jangan hanya menggugurkan sarana admistrasi saja,” tegasnya.

Reses yang digelar di kediaman Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah dihadiri oleh puluhan masyarakat dari perwakilan 14 kelurahan dua kecamatan yakni Sawangan-Bojongsari.

“Kami tentu merasakan apabila di daerah kita ada anggota dewan maka akan ada keuntungan plus, karena pokok-pokojk pikiran dari anggota dewan dimasukan juga dalam Musrenbang,” tandas Lahmudin.
Lahmudin juga menyampaikan terimakasih kepada Hasbullah yang telah bersedia untuk melakukan reses nya di wilayahnya. Dirinya berharap, kehadiran Hasbullah di wilayah Sawangan dapat menyerap dan merealisasikan aspirasi .(rt)