Depok Ajukan Bantuan Rp 58 Milliar ke Pemprov Jabar


Margonda | Depok Terkini
 


Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah mengajukan bantuan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sebesar Rp 58 miliar. Anggaran tersebut diperuntukan melengkapi sarana olahraga dan kesenian sekaligus merevitalisasi stadion sepak bola di Depok.

Menurut Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dispora Kota Depok, Suhadi. Bantuan tersebut sudah diajukan pada 2015 lalu.
“Ada lima stadion yang bakal direvitalisasi dua di antaranya telah dilakukan DED dan tinggal menunggu pembangunannya saja. Ini bertahap kami lakukan, Insha Allah pembangunanya pada 2017 mendatang,” ujar Suhadi, kemarin.

Ia mengatakan, bahwa dua stadion yang sudah ada DED nya dan bakal direvitalisasi yakni Lapangan Bola Pusaka yang berada di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari dan Lapangan Sepak Bola Limo.

“Untuk Lapangan Sepak Bola Limo anggarannya mencapai Rp 6 miliar dan Lapangan Sepak Bola Pusaka Rp 4,5 miliar. Konsep pembangunanya nanti layaknya Stadion Merpati yang ada saat ini, lengkap dengan tribunnya,” paparnya.

Tak hanya itu, ke depan Dispora juga akan mengusulkan anggaran untuk melakukan revitalisasi stadion sepak bola yang berada di wilayah Beji dan Sukmajaya. Dikatakannya, bahwa sebelum melakukan revitalisasi stadion pihaknya telah berkoordinasi dengan bagian asset terkait keabsahan lahan stadion.

“Yang sudah ada DED nya itu asset pemerintah kota, untuk meyakinkan itu kami juga akan usulkan ke provinsi karena provinsi juga meminta status tanah itu. Intinya tanah yang tidak bersengketa,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa revitalisasi stadion di Depok tak lain bertujuan untuk memajukan sepakbola di Depok. Selain itu, juga untuk mencari bibit atlet sepak bola yang nantinya menjadi kebanggaan warga Depok. (rt)