Pradi Minta Askot Perbanyak Kompetisi Sepakbola

Pancoran Mas | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo meminta pengurus Assosiasi Kota PSSI Depok bisa membangkitkan kembali olahraga sepak bola sepeti masa kejayaan Persikad.

."Perbanyak kompetisi dan turnamen untuk menggairahkan sepakbola, kalau perlu kita adakan Tarkam di tingkat kota, soalnya antusias masyarakat sangat tinggi terhadap sepakbola,"ujar Pradi Supriatna disela acara Kongres Assosiasi Kota PSSI Depok Tahun 2016, di Gedung Sekarpeni, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (19/3).

Menurut dia, mengurus sepakbola itu tidak semudah yang dibayangkan, intinya adalah kebersamaan dan anggaran yang memadai."Saya minta semua pihak bisa membangkitkan gairah sepakbola. Saya rindu prestasi sepakbola seperti saat Persikad Jaya,"tegas Pradi.

Wawali berharap Persikad bisa kembali lagi dan mengharumkan nama Kota Depok."Tentunya kita harus siapkan sarana dan prasarananya jika ingin Persikad kembali ke Depok,"tandas Pradi.

Sementara itu, Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo menegaskan perlu intervensi pemerintah untuk memberikan perhatian terhadap kemajuan olahraga. Anggaran untuk olahraga yang disalurkan melalui Koni masih sangat minim yaitu sebesar Rp.3 hingga 4 milyar saja.

 Karena itu, Hendrik berharap Pemkot bisa memberikan support khususnya untuk PSSI lewat Dinas Pariwisata dan Olahraga untuk meningkatkan anggarannya."Intervensi positif pemerintah sangat diperlukan. Anggaran yang diusulkan Dispora sebaiknya ditingkatkan lagi. Saya dan Pradi tanggung jawab untuk anggaran ini,"tegas Hendrik.

Ia menjelaskan, silpa kota Depok tahun 2015 lalu sangat besar yakni Rp.1,2 trilyun. Artinya ada dana yang bisa dimanfaatkan asalkan pembangunan tahun 2016 ini bisa berjalan lancar,"Dana itu bisa juga kita gunakan untuk menambah sarana dan fasilitas olahraga di Depok,"pungkas Hendrik.(ndi)