Samsat Cinere Gelar Razia Terpadu Tertib Berlalu Lintas

Cinere | Depok Terkini

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II/Cinere bekerjasama dengan Satlantas Polresta Depok, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, dan Unit Polisi Militer menggelar operasi terpadu ketertiban berlalu lintas di Jalan Raya Cinere, Depok, Selasa (15/3).

Razia gabungan ini rencananya akan digelar selama tiga hari hingga Kamis 17 Maret 2016."Ini razia rutin triwulan pertama tahun 2016. Razia gabungan ini melibatkan empat instansi,"ujar Kepala Cabang Dispenda Samsat Cinere, Sudrajat Wijaya Kusuma saat ditemui dilokasi didampingi Kasi Penerimaan dan Pendapatan H. Abdurachman, Kasi Pendataan dan Penetapan Adam, dan Kasubag TU Hari Supada.

 Menurut Sudrajat, razia bertujuan mengurangi jumlah penunggak pajak yang setiap tahunnya selalu bertambah sekaligus memberikan efek jera khususnya kepada para penunggak pajak."Setelah dirazia banyak juga yang membayar tunggakan pajak kendaraannnya. Namun jumlah kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang tetap saja bertambah dan sulit dihilangkan,"jelasnya.

Kasi Pendataan dan Penetapan Hermawan Adam menambahkan, jumlah kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) di wilayah kerja Samsat Cinere hingga akhir bulan Februari 2016 sebanyak 128.120.000 unit kendaraan. Sedangkan kendaraan yang berpotensi belum melakukan daftar ulang (KBMDU) sebanyak 13.073.000 unit kendaraan.

"Kalau KBMDU tidak segera membayar pajak kendaraannya maka akan dimasukkan dalam KTMDU. Sehingga jumlah penunggak pajak semakin meningkat,"tandas Adam.(ndi)