9 Atlet DepokSiap Berlaga di PON Jabar

Margonda | Depok Terkini

Sedikitnya 9 atlet asal Kota Depok dikirim ke arena Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat ke XIX yang akan berlangsung pada September 2016 mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Amri Yusra.

Kesembilan atlet yang dikirim ke PON Jabar di antaranya atlet Karate, Billiard, Takraw, Taekwondo, Paralayang dan Aeromodelling. Dikatakannya, bahwa 9 atlet tersebut turun di cabang perseorangan dan beregu yang nantinya membentuk regu di Jawa Barat.

“Takraw diambil perorangan, namun di sana mereka akan bentuk tim. Seleksi dilakukan oleh pihak Jawa Barat dari masing-masing pengurus daerah. 9 atlet itu memang yang dipilih oleh pengurus daerah untuk berlaga di PON Jawa Barat,” ujar Amri, kemarin

Ia menambahkan, kesembilan atlet tersebut telah memiliki prestasi di bidangnya masing-masing di Kota Depok. Dikatakannya, 9 atlet itu saat mengikuti Porda beberapa waktu lalu mendapatkan medali emas.

“Makanya diseleksi, minimal juara dua. Tentu pastinya orang-orang yang sudah berprestasi. Targetnya kan Jabar Kahiji, jadi mereka harus juara,” paparnya.

Lebih lanjut Amri mengatakan, bahwa atlet perwakilan Kota Depok yang akan turun di PON Jabar telah teruji dan terseleksi dengan baik.

“Mudah-mudahan ini menjadi kontribusi Depok untuk kegiatan PON Jawa Barat. Kami berharap mereka mampu tampil dan meraih hasil maksimal pada pelaksanaan PON nanti,” ungkapnya.(rt)