BMSDA Kejar Perbaikan Jalan

Kota Kembang | Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSD) Kota Depok mulai melakukan perawatan jalan berlubang di 11 kecamatan se Kota Depok. Bahkan BMSDA menargetkan perbaikan jalan tersebut rampung sebelum lebaran mendatang.

“Kami sudah memulai pemeliharaan jalan-jalan yang ada di Depok, terutama jalan lingkungan. Perbaikan pada Januari-Februari kami menggunakan bahan-bahan yang sudah dianggarakan pada tahun anggaran 2015 lalu,” ujar Manto, Kepala DBMSDA Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, pengadaan bahan material seperti aspal dan lainnya untuk tahun 2016 ini pihaknya mengaku sudah memasuki tahap lelang. Untuk perbaikan di beberapa titik seperti Jalan Raya Sawangan, Raya Bogor dan lainnya menggunakan bahan material tahun lalu.

“Saat ini masih dalam proses lelang, Mei dan Juli kami sudah melakukan lelang fisik. Insha Allah sebelum lebaran jalan sudah bagus,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk anggaran pengadaan bahannya saja di tahun ini mencapai Rp 4 miliar. Anggaran tersebut nantinya akan dibagi di 11 kecamatan sesuai kondisi kerusakan jalan yang ada di wilayah masing-masing.

“Nanti perbaikannya per kecamatan, dana tersebut untuk 11 kecamatan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, saat ini kerusakan jalan hampir merata di 11 kecamatan se Kota Depok. Kerusakan tersebut tak lain disebabkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa minggu lalu.

Tak hanya itu, kerusakan jalan juga disebabkan oleh buruknya drainase yang tidak berfungsi dengan baik, sehingga air meluap ke jalan dan menyebabkan genangan di bidang jalan.(rt)