Pengunjung Samsat Cinere Wajib Kenakan ID Card

Cinere | Depok Terkini

Mengantisipasi kemanan di lingkungan Samsat Cinere. Kanit Samsat Cinere AKP Rudi Supriyadi memberlakukan penggunaan ID card bagi seluruh pengunjung yang akan mengurus administrasi STNK. Sebelum memasuki ruang pelayanan, wajib pajak diberikan Id card tamu oleh petugas pelayanan dan
ID card tersebut wajib dipakai saat mengurus berkas di dalam ruang pelayanan Samsat Cinere.

Menurut AKP Rudi Supriyadi. Penggunaan ID card kepada wajib pajak dimaksudkan untuk lebih meningkatkan keamanan di area khusus pegawai (ring 1) sesuai dengan perintah pimpinan.

"Jadi yang masuk ke ruang pelayananm hanya yang berkepentingan saja, bagi pengantar atau tidak berkepentingan silahkan menunggu diluar,"ungkap Rudi kepada Pelita, Kamis (13/4).

Selain itu, tegas Kanit, penggunaan id card tersebut juga untuk menertibkan wajib pajak serta menghindari para calo."Kita waspadai pergerakan calo, dan orang-orang yang tidak berkepentingan agar tidak mudah masuk seenaknya ke ruang pelayanan samsat,"jelasnya.

selain itu, kepolisian Samsat Cinere juga mempertebal pengamanan dengan menempatkan dua personi Brimob bersenjata lengkap di area parkir, dan pintu masuk loket pelayanan.(ndi)