Drum Band SDN Mekarjaya 11 Boyong Piala Bergilir Kemenpora


Abadijaya | Depok Terkini

Tim Drum Band Gita Lestari yang berpangkalan di SDN Mekarjaya 11 menjadi juara umum Depok Open Drum Band dan Marching Band (Domba) 2016 sekaligus memboyong Piala Bergilir Kementetian Pumuda dan Olahraga (Kemenpora), setelah meraih juara pertama untuk enam kategori penilaian di kejuaraan tersebut yang dilaksanakan di GOR Popki (PP PON) di Cibubur pada Minggu (24/4).

Pada gelaran itu, 70 siswa terbaik SDN Mekarjaya 11 yang trrgabung di Tim Drum Band Gita Lestari berhasil meraih juara pertama untuk kategori masing-masing Kategori Majorete, General Effect, Visual, Field Commender, Music dan Display. Sementara untuk Kategori Colour Guard hanya meraih juara ketiga.

"Alhamdulillah siswa-siswi kami yang tergabung di Drum Band Gita Lestari meraih prestasi terbaik di Domba ke-7, sekaligus memboyong Piala Bergilir Kemenpora," kata Kepala SDN Mekarjaya 11 Aen Gusnaen di ruang kerjanya, Selasa (26/4). Pada kesempatan itu ia didampingi Manajer Drum Band Gita Lestari Wuri Chandra.

Keberhasilan Drum Band Gita Lestari meraih prestasi tersebut, kata Ketua PGRI KecamatanSukmajaya ini, merupakan wujud kerjasama yang terbina selama ini antara pihak sekolag dengan Komite SDN Mekarjaya 11 yang dipimpin Tri Setiyawati yang akrab disapa Ibu Ganda. Juga didukung otang tua murid yang dimotori Tri Susi Wulandari.

"Prestasi untuk siswa dan semua pihak yang telah mendukung seluruh kegiatan proses belajar dan mengajar di SDN Mekarjaya 11 ini. Termasuk dalam mendukung peserta didik dalam meraih prestasi di bidang akademik dan non akademiknya. Ke depannya, kerjasama dan sinergitas ini terus ditingkatkan dan diperkokoh, sehingga dapat bersama-sama mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota Depok," tutur mantan Kepala SDN Sukmajaya 5 ini.

Di bagian lain, Wuri Chandra menambahkan, Drum Band Gita Lestari yang anggotanya siswa kelas III dan kelas VI SDN Mekarjaya 11 ini terbentuk pada tahun 2009 sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler (ekskul). Drum band ini sudah banyak meraih ptestasi di berbagai lomba drum band dan marching band di Jabotabek, khususnya Domba yang dihelat Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Depok Nancy Sambow dan Sekretaris Umum (Sekum) PDBI Kota Depok Joko Setiono.

Keberhasilan meraih sejumlah prestasi itu, kata Wuri Chandra, tidak terlepas dari dukungan orang tua murid dan dukungan kepala sekolah yang pernah memimpin SDN Mekarjaya 11. Mulai dari Ibu Suhaedah, Ibu Suparjilah dan Pak Asep Sukaryat. Sekarang dilanjutkan oleh Pak Aen Gusnaen.

"Keberadaan Drum Band Gita Lestari ini sebagai wadah pembinaan dan penyaluran potensi, bakat dan minat siswa di bidang non akademik. Juga sebagai wadah pembentukkan karakter dan disiplin peserta didik, untuk membekali mereka dalam meneruskan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi lagi," tutur Wuri Chandra.

Diharapkan, tambahnya, prestasi yang diraih drum band ini dapat lebih memotivasi peserta didik untuk lebih giat lagi belajar. Lebih khususnya bagi anggota Drum Band Gita Lestari ini.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar