Dishub Siap Fasilitasi TransJakarta Masuk Terminal Depok

Kota Kembang | Depok Terkini

Dinas Perhubungan Kota Depok bakal menjajaki kemungkinan bus TransJakarta melintas wilayah Depok hingga masuk ke dalam Terminal. Selama ini baru armada bus TransJabodetabek saja yang melintas di Depok dengan melewati Jalan Margonda dan Jalan Juanda Depok.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Gandara Budiana mengatakan bisa saja bus TransJakarta masuk ke dalam Terminal Depok dengan mempertimbangkan kebutuhan penumpang.

"Bisa saja sampai terminal, kebutuhan akan difasilitasi,"jelas Gandara, kemarin.
Namun Gandara mengakui kereta rel listrik (KRL) masih menjadi andalan bagi warga Depok. Bus TransJakarta tetap dapat menjadi moda transportasi alternatif. Sedikitnya ada 25 armada bus TransJakarta melintas hingga Kampus UI Depok.

"Sebenarnya masih lebih efisien naik kereta. Lebih cepat. Tetapi bisa saja kalau masyarakat butuh suatu saat akan dipertimbangkan masuk Terminal Depok," paparnya.

kini tengah fokus memaksimalkan operasional bus TransJabodetabek. Bulan ini ada rencana penambahan armada TransJabodetabek.

Sejak Senin kemarin,  rute bus TransJakarta melintas hingga wilayah perbatasan Depok di gerbang Kampus Universitas Indonesia (UI), Jagakarsa, Jakarta Selatan. Namun hal ini tidak menjadi kewenangan Pemerintah Kota Depok lantaran bus hanya melintas di perbatasan.{ris}

Posting Komentar

0 Komentar