Enam Siswa dari Sukmajaya Kantongi Tiket O2SN Jabar

Abadijaya | Depok Terkini

Enam siswa sekolah dasar (SD) di Kontinngen O2SN 2016 Kecamatan Sukmajaya dipastikan sudah mengantongi tiket ke O2SN 2016 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Cirebon, April mendatang.

Di ajang O2SN Tingkat Kota Depok, Sukmajaya meraih 9 medali emas dan 7 perak dan 2 perunggu.
Kesembilan medali emas itu masing-masing disumbang dari cabang olahraga catur 2emas, atletik 2 emas, renang 4 emas yang diraih Zidane siswa SDIT Arrahmaniyah. Satu medali emas disumbang Felisa dari SDN Abadijaya 1.

"Secara pribadi sangat bangga kepada semua siswa yang berlaga di O2SN Kota Depok, mereka begitu semangat mengerahkan kemampuan, potensi dan keterampilannya untuk meraih yang terbaik. Khususnya kepada yang berprestasi meraih medali. Sekarang kita fokus membina siswa yang akan ke Cirebon, agar mereka bisa mengharumkan Kota Depok di O2SN Tingkat Provinsi Jawa Barat," tandas Ketua Panitia Lomba-Lomba Pendidikan Kecamatan Sukmajaya Haris Fadillah, Sabtu (26/3).

Sementara dari gelaran Pasanggiri 2016 Tingkat Kecamatan Sukmajaya, 10 siswa putra dan putri yang meraih juara pertama dipastikan akan berlaga di kegiatan yang sama di Tingkat Kota Depok.

Dalam Pasanggiri Tingkat Kecamatan Sukmajaya yang digelar di SDN Mekarjaya 21 pada 23 Maret 2015, kata Haris yang didampingi Kepala SDN Mekarjaya 29 Kristianti dan Kepala SDN Mekarjaya 28 Mriyatin dan Kepala SDN Mekarjaya 17 Tukinem, merupakan ajang penyaluran bakat dan potensi seni para siswa khususnya untuk seni khas Jawa Barat.

"Walaupun secara geografi lebih dekat Jakarta, namun Depok ini kan bagian dari wilayah Jawa Barat, maka wajib bagi warganya termasuk peserta didik untuk melestarikan dan mengembangkan seni budaya sunda melalui kegiatan Pasanggiri ini," kata Haris.(ash)