Kepala SDN Mekarjaya 13 akan Bentuk Wadah Pembinaan Siswa

Sukmajaya | Depok Terkini

Ayu Aulia Cahya yang meraih juara tiga kriya anyam pada Festival Lomba Seni Siswa (FLS2SN) 2016 Tingkat Kota Depok, memotivasi Kepala SDN Mekarjaya 13 Arif Suryadi, untuk membentuk wadah pembinaan bagi peserta didik berpotensi meraih prestasi di bidang akademik dan non akademik sejalan dengan program Tuk Prof Bamis.

"Di wadah ini, sejak dini peserta didik dibina dan disiapkan untuk tampil prima di kegiatan lomba pendidikan, untuk bidang akademis maupun noakademis. Tentunya yang masuk wadah ini adalah para siswa yang memiliki potensi untuk meraih prestasi," kata Arif didampingi Kepala SDN Mekarjaya 2 Yayat.

Arif mengatakan, dengan pembinaan dini selama satu tahu maka peserta didik yang dibina itu sudah memili skill yang bisa diharapkan maksimal untuk meraih prestasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya agar peaerta fidik yang diterjunkan dalam satu kegiatan lomba tidak dibina secara instan.

"Sudah banyak pengalaman kalau pembinaannya dilakukan secara instan, hasilnya pun sudah pasti tidak maksimal. Untuk itu wadah pembinaan harua dibentuk mulai dari lingkungan sekolah, dilanjutkan dengan melibatkan gugus. Saya ada di gugus 6," tutur mantan Kepala SDN Abadijaya 2 ini.

Selain melakukan pembinaan untuk bidang non akademis, khususnya olahraga, juga dilakukan untuk pembinaan akademis yang dapat meraih prestasi di Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) yang dikenal dengan Olimpiade Sain Nasional.(ash)




Posting Komentar

0 Komentar