Letkol Inf Slamet Supriyanto Jabat Dandim 0508/Depok

Kota | Depok Terkini

Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Rifki SE, melantik Letkol Inf Slamet Supriyanto sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, menggantikan Letkol Inf Santosa s.Pd.

Upacara sertijab dan korp komandan Kodim 0508/Depok digelar di aula Makodim Depok dihadiri Kasrem 051/Wkt Letkol Inf Moch Zamroni, Kapolresta Depok, Ketua DPRD Depok, Asisten Tata Praja Pemkot Depok, Kejaksaan Depok, Imigrasi, dan perwakilan Kementerian agama Kota Depok, para Dandim jajaran Korem 051/Wkt, serta seluruh anggota Kodim Depok.

Danrem 051/Wkt, Kolonel Inf Rifki dalam arahannya mengatakan, tradisi korp dan sertijab ini merupakan salah satu implementasi pembinaan personil sekaligus penghormatan terhadap perwira yang bersangkutan."Acara seperti ini penuh makna dan mengandung arti penting yang harus disikapi komandan kodim 0508/Depok yang baru, dihadapkan pada dinamika tugas Korem 051/Wkt yang sangat padat. Ini sebagai langkah awal bagi Dandim baru untuk selanjutnya beradaptasi dengan tugas yang diembannya,"kata Rifki.

Danrem juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian Letkol Inf Santosa selama bertugas di Kodim 0508/Depok."Semoga apa yang dilakukan dapat dijadikan acuan dalam bertugas di tempat yang baru,"tuturnya.

Menurut Rifki, wilayah Kodim Depok sangat luas dan merupakan daerah penyangga ibukota. Karena itu, kejadian sekecil apapun di wilayah Kodim Depok akan cepat tersebar dan menyedot perhatian publik melalui media lokal, nasional maupun internasional. Prajurit Kodim Depok harus memberikan perhatian terus menerus, memonitor dinamika kehidupan masyarakat yanga suatu saat dapat muncul, seperti terorisme, isis, narkoba, serta konflik antar lembaga."Aparat komando kewilayahan dituntut memiliki kewaspadaan dan kepekaan tinggi terhadap informasi sekecil apapun, karena hal itu berguna demi kondusifitas wilayah."tandasnya.

Danrem juga meminta Kodim Depok harus semakin optimal dalam mendukung tugas Korem 051/Wkt untuk mewujudkan keberhasilan kegiatan serbuan teritorial, terutama program ciliwung bersih, dan membantu program ketahanan pangan nasional."Semua program yang berjalan baik harus dipertahankan, dan ditingkatkan oleh Dandim yang baru,"pungkasnya.

Usai pelantikan, Letnan kolonel Inf Santosa NRP 11050001190168 selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian Administrasi di Inspektorat Umum Jenderal Angkatan Darat (Itjenad). Sedangkan Letnan kolonel Inf Slamet Supriyanto dengan NRP 1980044240276, Sebelumnya menjabat sebagai Komandan Dodiklatpur Rindam Jaya.(ndi)