KONI Dukung Kesebelasan Depok United


Margonda | Depok Terkini

Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra menyatakan dukungannya terhadap keberlangsungan Depok United sebagi club sepakbola asal kota berjuluk sejuta belimbing sebagai pengganti Persikad yang sudah dilego ke Purwakarta.

“KONI mengurusi olahraga yang sifatnya amatir bukan professional, kegiatan sepakbola di bawah PSSI, kalaupun ada kegiatan seperti itu harus ada penyandang dana. Kami gembira Pak Wakil memiliki inisiatif seperti itu,” ujar Amri kepada Depok Terkini.com, kemarin.

Ia menambahkan, langkah wakil walikota tersebut sudah tepat agar ke depan Depok memiliki perhatian terhadap sepakbola. Pasalnya, ia merasa miris dengan kondisi Persikad ketika dijual ke Purwakarta.

“Memang tidak bisa mengandalkan dana dari pemerintah harus ada pihak ketiga atau pihak swasta yang terlibat dan memiliki kepedulian. Kami mendukung penuh, karena masyarakat butuh tim sepakbola yang bagus dan membanggakan,” paparnya.

Ke depan, pihaknya berencana untuk melakukan koordinasi dan audiensi dengan walikota-wakil walikota terkait dengan Porkot dan beberapa hal seperti Depok United, penyediaan GOR dan revitalisasi termasuk pembangunan stadion yang baru.

Sebelumnya,  Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengungkapkan bahwa pihaknya akan membesarkan tim kesebelasan Depok United yang kini sudah masuk dalam divisi dua.

“Kami pilih Depok United karena memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan,” ujar Pradi kepada wartawan, belum lama ini.

Ketika ditanya kenapa Depok tidak lagi mengambilalih Persikad, Pradi menjelaskan bahwa sesungguhnya Persikad kini telah berada di tim professional dan memiliki badan hukum yang mengatur mereka.

“Kami mendorong teman-teman muda dalam hal ini yang memang memiliki potensi di dunia sepakbola. Depok United saat ini sudah kami bangun, dan posisinya sudah berada di divisi dua,” paparnya.

Terkiat dengan pendanaan, Pradi mengungkapkan bahwa dirinya akan berupaya untuk melibatkan pihak swasta dan para investor yang nanti akan menyalurkan dana CSR nya untuk Depok United.

“Memang kondisi sepakbola secara nasional hingga saat ini belum pasti, namun kami memiliki keyakinan Depok United akan menjadi club kebanggaan bagi masyarakat Kota Depok,” pungkasnya.(rt)