Persikad Akhirnya Balik ke Depok


Pancoran Mas | Depok Terkini

Setelah sempat beralih kepemilikan dan menjadi bagian dari Kabupaten Purwakarta, Persatuan Sepak Bola Kota Depok (Persikad) akan dihidupkan kembali dan menjadi bagian dari kota Depok.

Di bawah naungan PT Persikad  Paricara Dharma, tim berjuluk Pendekar Ciliwung, diakuisisi dari pemilik lama Adi Gunaya atau yang akrab disapa Adi Kumis. Jajaran pimpinan Persikad baru adalah Komisaris Utama diduduki H. Acep Al Azhari, Khairulloh Ahyari selaku Komisaris, dan Lilik Nugroho sebagai Direktur Utama.

Direktur utama PT Persikad Paricara Dharma, Lilik Nugroho mengatakan, kembalinya Persikad, dan terbentuknya jajaran pimpinan kepengurusan Persikad baru ini, menjadi kado ulang tahun untuk Kota Depok yang ke-17. Di bawah asuhan pelatih Meiyadi Rakasiwi dan dua asisten pelatih Nana Priatna, Sudarmono.

"Persikad yang kini berada di Divisi Utama akan bersiap mengikuti turnamen Indonesia Soccer Competitions (ISC) 2016 yang dijadwalkan digelar April hingga November mendatang," ungkap Lilik dalam Konferensi Pers di Depok, kemarin

Jajaran pimpinan Persikad baru akan memprioritaskan para pesepak bola lokal untuk menjadi pemain inti. Seleksi akan dilakukan pada tanggal 7-9 April 2016 di Lapangan Merpati, Pancoranmas, Depok.

"Para pegiat sepak bolapun diharapkan turut serta meramaikan penyeleksian tersebut. Dengan adanya partisipasi masyarakat, jajaran pimpinan Persikad baru, optimistis sepak bola Kota Depok dapat maju dan menggaungkan nama Kota Depok di kancah persepakbolaan nasional," ungkapnya.

Mantan Pemilik Lama Persikad Adi Gunaya berharap Pemkot Depok dapat mendukung Persikad untuk memberikan semangat kepada tim. Ia menegaskan bahwa rencana Pemkot Depok akan membangun Depok United tidak ada kaitannya dengan Persikad lantaran Depok United bukan klub profesional.
"Pemain asing divisi utama sudah dihapuskan. Peralihan dari Purwakarta ke Depok lagi. Merger saat itu, tak ada ikatan secara hukum. Depok United posisinya bukan klub bola profesional," ungkapnya.(ndi)