Siswa Paud Kenakan Pakain Adat Keliling Kampung .

Pancoran Mas | Depok Terkini

Dalam rangka menyambut Hari Kartini pada 21 April 2016, siswa PAUD Hifdzul Huda, di Kelurahan Rangkepan Jaya, Pancoran Mas, pawai mmenggunakan pakaian adat keliling kampung.

Menurut Kepala Paud Hifdzul Huda Dra. Zulfatullaila, kegiatan tersebut bagian dari menanamkan rasa nasionalisme pada anak sejak dini. "Pawai kartini ini sebagai ajang pembelajaran bagi anak-anak sejak dini. Yaitu meneladani tokoh pahlawan  yang teguh dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan
RA. Kartini. Semangat dalam belajar perlu menjadi teladan bagi generasi muda saat ini. Kita juga menyambut datangnya Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW,"ujar
Zulfatullaila.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Khoiratul Awwaliyah  mengungkapkan pawai menyambut hari Kartini sebagai ajang pengenalan pakaian adat nasional sejak dini. Pasalnya, dalam pawai tersebut anak-anak mengenakan pakaian adat dari daerah  seluruh nusantara. Ia mengungkapkan, rute yang ditempuh adalah melalui Jalan Caringin-Jl. H. Amsir,   Rangkapan Jaya, Pancoran Mas.

Dikatakannya, sambil pawai mereka membagikan bendera kecil indonesia dengan hiasan dan souvenir pada anak-anak yang ditemui di pinggir jalan. "Keceriaan anak-anak semakin bertambah dengan adanya kegiatan fashion show. Selain itu, ada juga  lomba cooking  fun, membuat nasi goreng  untuk sarapan pagi bagi anak dan orang tua. Ini juga sebagai ajang mempererat jalinan hubungan dan kerjasama dalam keluarga. Nilai kasih sayang dalam keluarga kita tekankan,"paparnya.

Salah satu peserta pawai Khofifah  Ainur RizqiAndrina  (5) mengaku senang mengikuti kegiatan itu. Meski tidak memahami maknanya, namun nampak dalam  wajahnya yang ceria. "Seru dan asyik om acaranya,"tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar