Breaking News

recent

Tapos Juara Umum FLS2N 2016 Kota Depok

Sukmajaya | Depok Terkini

Unit Pelaksana Teknis Pendidikan (UPTP) TK/SD Kecamatan Tapos memboyong empat juara pertama Festival Lomba Seni Siswa (FLS2N) 2016 Tingkat Kota Depok, yang digelar di SD Karakter Bangsa, Jalan Raden Saleh, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (13/4).

Empat gelar juara pertama yang sekaligus meraih tiket lomba serupa di Tingkat Provinsi itu diraih dari cabang lomba melukis, membatik, cipta baca puisi dan lomba gambar bercerita.

Disusul Kecamatan Bojongsari meraih dua gelar juara pertama di nomor lomba pidato Bahasa Indonesia dan lomba kriya anyam. Hal yang sama diraih Kecamatan Sukmajaya, dari lomba tari kreasi baru dan seni baca Alquran.

Kemudian Kecamatan Cilodong meraih satu gelar juata pertama dari lomba menyanyi solo yanh diraih Nazwa dari SDN Sukamaju 10 yang dipimpin Mardani. Sementara Kecamatan Cinere meraih satu gelar juara pertama di lomba cipta puisi. Juga Kecamatan Cimamggis meraih satu gelar juata pertama di lomba pantomim.
 "Siswa yang menjadi juara harus menyiapkan diri untuk menhikuti FLS2N 2016 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada 22-27 Mei mendatang di Lembang, Bandung," kata Kasi Pendas Disdik Kota Depok Sada dalam penutupan kegiatan tersebut.

Menurutnya, FLS2N bukam hanya sebagai ajang meraih prestasi bagi peserta didik, tetapi juga sebagai ajang membentuk karakter siswa.

Sementara itu, Ketua Lomba-Lomba Pendidikan UPTP TK/SD Kecamatan Sukmajaya sekaligus Kepala SDN Cisalak 4 Haris Fadillah didampingi Kepala UPTP TK/SD Kecamatan Sukmajaya Abdul Hamid, mengatakan, pihaknya akan melakukan pembinaan bersama jajaran guru dan UPT untuk menyiapkan dua siswanya ke FLS2N Provinsi Jawa Barat.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala SDN Sukamaju 10 Mardani, yang akan melakukan pembinaan vocal siswanya, Nazwa agar tampil prima di FLS2N Provinsi jawa Barat. (asr)