Acep Siap Benahi BMPS Depok

Balaikota | DepokTerkini

Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok terpilih periode 2016-2021, Acep Azhari menyatakan siap, membenahi organisasi BMPS dengan dua hal, yaitu perbaikan internal dan eksternal.  Pernyataan itu ditegaskan Acep saat Pelantikan Pengurus BMPS Kota Depok periode 2016-2021 di  Balaikota Depok, jum;at (20/5).

Menurut Acep perbaikan secara internal meliputi seluruh pengurus organisasi yang merupakan owner  dari masing-masing yayasan."Kita ingin berikan sesuatu yang berbeda. Saya akan mulai berjalan
sampai berlari sekaligus seluruh kekuatan untuk menjaga relevansi organisasi,"tegas Acep.

Jika ada kendala dan godaan yang menyeret organisasi, kata Acep, maka semua harus bisa menjaga
relevansinya."Pengurus harus tau kemana arah perjalanan organisasi. Harus jelas kemana posisi
BMPS, itu yang harus kita jalani,"terangnya.

Sedangkan perbaikan secara eksternal, lanjut Acep, pihaknya akan menjalin kemitraan dengan semua  pihak, termasuk pemkot Depok, LSM, dan media,"Kita jangan jalan sendiri-sendiri. dukung program  Pemkot dan Disdik dalam rangka mewujudkan Depok berdaya saing dan unggul,"ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua BMPS Jawa Barat, Bambang Sutrisno. Menurut dia, BMPS bukan  organisasi yang membuat susah pemerintah kota. Tetapi BMPS justru dapat membantu pemerintah.

Dikatakannya, jumlah sekolah swasta di Kota Depok lebih banyak dibandingkan dengan sekolah negeri.  Dengan kondisi itu, Bambang berharap pemerintah bisa memberikan perhatian terhadap sekolah swasta.

“SMP di Kota Depok ada sekitar 40% itu untuk swasta dan 60% itu untuk Negeri, selain itu, untuk  tingkat SMA sendiri, ada sekitar 30% SMA Negeri dan 70% SMA Swasta di Kota Depok, oleh karena itu diharapkan Pemerintah tidak hanya memperhatikan yang sedikit saja, karena jika demikian tidak akan membawa kemajuan” jelas Bambang.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan organisasi bisa berjalan jika ada tiga hal, yaitu
memiliki idealisme, integritas, dan empati gigih. Menyikapi banyaknya jumlah sekolah swasta, Idris
menjelaskan sebagian masyarakat berstatus kurang mampu, maka bagi anak yang kurang mampu dan ingin bersekolah di sekolah swasta, Pemkot Depok akan memberikan subsidi dari Anggaran Pendapatan  Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

" Pemerintah akan subsidi dari APBD,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar