Siswa Mekarjaya 30 Wakili Depok ke Jumbara PMI Nasional Ke-VIII

Kota Kembang | Depok Terkini

Tiga pelajar Kota Depok masing-masing Kitaro Yashasi siswa SDN Mekarjaya 30, Zahra dari SMP Megeri 2 dan Ferditia siswa SMA Negeri 1 selama empat hari, Selasa-Jumat (17-20/5), mengikuti pemusatan pelatihan (TC) di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Batat (Jabar) di Bandung.

TC tersebut sebagai persiapan Kontingen Jabar mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Ke-VIII PMI di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 25-31 Juli 2016.

"Keikut sertaan Kitaro yang mewakili Kota Depok di ajang Jumbara tahun 2016 ini menjadi kebanggaan, sekaligus menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk berprestasi," kata Kepala SDN Mwkarjaya 30 Kristianti, Selasa (17/5), di sela-sela pelepasan siswanya itu ke Bandung di Markas PMI Kota Depok.

Menurut Kristianti yang biasa disap Bu Tian ini, Kitaro anak pertama dari pasangan suami istri Tumbur Pasaribu dan Eka Susanti itu, lolos seleksi yang dilakukan PMI Kota Depok. Setelah itu ia ditetapkan untuk mewakili Kota Belimbing ini bergabung dengan Kontingen Jabar ke Jumbara tetsebut.

"Prestasi yang diraih Kitaro merupakan implementasi nyata dari pembinaan PMR Mula yang dilakukan pendidik dan pelatih di SDN Mekarjaya 30. Ptestasi ini harus diikuti siswa lainnya, sehingga lebih banyak lagi siswa berprestasi untuk mengharumkan nama Kota Depok di berbagai ajang kegiatan nasional," kata Wakil Ketua Kwarran Kecamatan Sukmajaya bidang Bina Muda ini.

Di bagian lain, Kepala Bagian (Kabag) Pelayanan PMI Kota Drpok M Kartono saat melepas ketiga siswa itu ke TC di Bandung, beminta ketiga pelajar itu dapat mengikuti semua kegiatan Jumbara. Juga harus dapat menjaga nama baik Kota Depok di ajang tingkat nasional ini.

"Selain itu ketiga pelajar ini bisa menimba ilmu dan pengalaman dari Jumbara tersebut. Selanjutnya dapat diterapkan dilanjutkan ke teman-teman siswa lainnya di Kota Depok ini," kata Kartono.

Sementara itu dari salah satu media online Tribun-Timur.com, diberitakan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel akan menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) pada Juli mendatang di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel).

Humas PMI Sulsel, Tenri Tahri, kepadaTribun mengatakan, kegiatan tingkat nasional ke-8 ini akan dilaksanakan pada 25 Juli-31 Juli mendatang di Bumi Perkemahan Tonasa I Pangkep.

"Peserta yang hadir, rencananya akan datang dari 33 PMI dari masing-masing provinsi ditambah 50 negara sahabat, " katanya.

Lanjut Tenri, adapun kegiatan dalam Jumbara nantinya adalah evaluasi pembinaan PMR di setiap provinsi, persahabatan, kunjungan wisata, bhakti sosial, pementasan seni, donor darah, dan lain-lain.(ash)


Posting Komentar

0 Komentar