TMMD Ke-96 Lebih Fokus Membangun Jalan Desa

Tangerang | Depok Terkini

Program TMMD ke-96 tahun anggaran 2016 merupakan program TNI AD yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Kepolisian serta masyarakat wilayah yang menjadi sasaran. Tujuannya untuk mensejahterakan rakyat dengan membangun jalan Desa , dan memberikan penyuluhan kepada masyaraat.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin kepada wartawan , Kamis (12/5) mengatakan,  jumlah personil yang diterjunkan sebanyak 105 personil gabungan yakni, dari TNI AD, TNI AL dan Polri serta Muspika Kecamatan.

Kegiatan TMMD ke 96 berlangsung selama 30 hari mulai  tanggal 3 Mei sampai 1 Juni 2016 mendatang  bertujuan membatu percepatan pembangunan daerah di Wilayah Kodam Jaya, khususny di Kabupaten Tangerang, wilayah Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr .

Lebih lanjut Dandim 0506/Tgr  menambahkan, selain pembangunan fisik juga non fisik seperti penyuluhan terhadap masyarakat tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, penyalahgunaan narkoba dan memahami idiologi Pancasila menurut UUD 45. Penyuluhan dilasanakan oleh  tim gabungan TMMD sedangkan lokasi disiapkan oleh Koramil setempat.

Di ahir keterangan, Dandim mengatakan,  sasaran penyuluhan adalah  para siswa sekolah, untuk itu tim TMMD terus memberikan pemahaman, baik hukum, paham radikal, kenakalan remaja dan penggunaan Narkoba. Berharap wilayah Kodim 0506/Tgr harus bersih dari kenakalan remaja, Narkoba dan paham radikal terutama penyusupan ajaran Komunis.(sul).

Posting Komentar

0 Komentar