FKMT Baktijaya Khitan 38 Anak Yatim dan Santuni 56 Duafa

Baktijaya | Depok Terkini

Sebagai mana tahun-tahun sebelumnya, menjelang Ramadhan 1437 Hijriyah ini Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kelurahan Baktijaya di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat yang dipimpin Hj Supadmi Agus melaksanakan kegiatan bakti sosial khitanan massal yang diikuti 38 anak yatim serta memberikan santunan kepada 100 anak yatim/yatim piatu dan 56 warga tak mampu dan duafa.

Kegiatan bakti sosial yang berlangsung di aula kelurahan setempat itu dibuka oleh Camat Sukmajaya Dadang Wihana. Dihadiri Lurah Baktijaya Saiun AM, Ketua PKK Kelurahan Baktijaya Muchlisatun Syariah, Ketua LPM Ma'mur, Ketua Satlakar Kelurahan Baktijaya yang juga Koordinator Satlakar Kota Depok Muhammad Yunus, Koordinator Pokdarkum Sub Sektor Kelurahan Baktijaya Azis Arista dan sejumlah tokob masyarakat.

"Kedua kegiatan sosial ini merupakab pelaksanaan program kerja FKMT Kelurahan Baktijaya, yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (28-28/5). Kegiatan ini sepenuhnya dilaksanakan oleh anggota FKMT Kelurahan Baktijaya dibantu partisipasi donatur dan warga. Untuk khitanan dibantu petugas Puskesmas Kelurahan Baktijaya juga Puskesmas Kecamatan Sukmajaya. Sekaligus Isra Miraj," kata Supadmi.

Melalui kedua kegiatan sosial ini, kata Supadmi, menjadi bagian dari upaya menumbuh kembangkan kepedulian warga. Termasuk di dalamnya mengajak warga untuk berbagi kasih kepada saudara-saudaranya yang kurang beruntung.

"Sehingga warga kurang beruntung itu dapat bersuka cita melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Juga bagi yang dikhitan, mereka bisa lebih khusuk beribadah kepada Allah SWT," tandasnya.

Dikatakannya, setiap yang dikhitan mendapatkan peci, kain sarung, baju koko dan uang Rp150 ribu. Sedangkan untuk kaum duafa mendapatkan sembako dan uang.

Di bagian lain, Ma'mur sangat mengapresiasi kedua kegiatan sosial tersebut yang dilaksanakan FKMT Keluarahan Baktijaya. Diharapkan kegiatan serupa bisa diikuti oleh organisasi kemasyarakatan lain, sehingga dapat meringankan beban warga kurang beruntung, khususnya bagi anak yatim dan duafa.

"LPM sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini menunjukkan kepedulian warga Baktijaya begitu tinggi, sehingga mereka rela untuk berbagi kepada sesama di lingkingannya," pungkas Ma'mur.(ash)

No comments:

Post a Comment