Breaking News

recent

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA

Pancoran Mas | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengapresiasi sekolah Bintara yang karena telah membantu mencetak generasi muda yang handal dan berprestasi. Hal itu dikatakan Pradi disela peringatan 4 windu Sekolah Bintara, di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (28/5).

"Sekolah Bintara telah membangun edukasi dengan tidak meninggalkan kearifan lokal. Saya apresiasi apa yang sudah dicapai sekolah Bintara dalam mencetak generasi muda,"ujar Pradi Supriatna.

Selain itu, Wakil Walikota Berharap generasi muda Depok harus mampu dan siap menghadapi perdagangan bebas masyarakat ekonomi asia (MEA). "Kita harus siap bersaing dengan peredaran barang asing. Kalau tidak, maka kita akan tergilas. Saya yakin Bintara mampu menyiapkan generasi yang siap bersaing dan berkompetisi dimasa mendatang,"pungkasnya.

Selain itu, Pradi juga menginformasikan beberapa program percepatan yang telah digulirkan pemkot Depok. Salah satunya di bidang kesenian."Dalam waktu dekat pelajar Depok yang tergabung dalam sanggar seni Ayodya Pala akan menjadi duta kesenian di negara Yunani. Bulan Juli mereka akan berangkat mengharumkan Depok,"pungkas Pradi.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Bintara, Siti Nurul mengatakan didirikannya sekolah Bintara didasari kecintaan terhadap perkembangan dan pertumbuhan penduduk di Depok."saat itu pertumbuhan perumahan sangat pesat, dan masyarakat membutuhkan pendidikan. Saya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat dengan mendirikan sekolah Bintara untuk jenjang pendidikan SMP dan SMA,"jelasnya.(ndi)

No comments