Kodim 0508/Depok Dukung All Out Aksi Grebek Sampah

Cilodong | Depok Terkini

Sebanyak 50 personil Kodim 0508/Depok diterjunkan dalam aksi bersih gerebek sampah di Setu Cilodong, Depok, Sabtu (13/5). Aksi bersih juga melibatkan ratusan anggota Divisi Infanteri I Kostrad, Satgas Bimasda, BLH, DKP, kelurahan, LPM, RW, RT serta seluruh warga sekitar Situ.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto menyatakan pihaknya berkomitmen mendukung program Depok zero waste city (Depok bebas sampah) yang dicetuskan Walikota Depok Mohammad Idris.

"Kita dukung secara all out seluruh wilayah Depok, bukan hanya Cilodong saja, tetapi seluruh kecamatan akan kita lakukan aksi gerebek sampah,"tegas Slamet.

Walikota Depok Mohammad Idris dalam kesempatan tersebut mengatakan, untuk mewujudkan Depok bersih, harus bisa melakukan pengolahan sampah yang diproduksi warga setiap harinya. Saat ini, kata Idris, jumlah penduduk Depok telah mencapai 2 juta lebih dan produksi sampah yang dihasilkan cukup besar dan jauh lebih besar.

Karena itu , pemerintah kota telah membuat program untuk memotivasi, mendorong, dan mengajak seluruh masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan.

"Caranya dengan mengupayakan zero waste dari sumber sampah. Kalau bisa di setiap komplek diupayakan tidak ada sampah yang keluar kecuali sampah residu. Alhamdulillah beberapa komplek perumahan sudah melakukan pemilahan sampah dari rumah,"ungkap Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar