Ribuan Warga Nikmati Kuliner dan Jajanan Gratis

Balaikota | Depok Terkini

Antrian panjang warga terlihat di pesta kuliner dan jajanan gratis memeriahkan HUT ke-17 Kota Depok di lapangan Balaikota Depok, Sabtu (30/4). Warga sudah mengantri dengan tertib sejak pagi hari untuk dapat menikmati puluhan jenis makanan dan minuman yang disediakan panitia.

Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto dan ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida langsung membuka pesta kuliner ditandai dengan pengguntingan pita.

Menurut Ketua Panitia Pesta Rakyat dan Gebyar Budaya, Dudi Miraz. Acara kuliner dan jajanan gratis menyiapkan 20 jenis stand makanan dan minuman yang bisa dinikmati warga. Pesta kuliner ini terselenggara berkat partisipasi pengusahan dan pelaku UMKM dalam memeriahkan HUT Kota Depok.

"Terima kasih kepada para pengusaha, kami minta masyarakat tertib dan tetap menjaga kebersihan,"pinta Dudi.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan pesta rakyat memeriahkan HUT Kota Depok tidak hanya diadakan di tingkat kota saja, tetapi digelar pula di seluruh wilayah kecamatan di Kota Depok.

"Kalau semua dipusatkan di Balaikota tentu saja tidak dapat menampung seluruh warga. Karenanya pesta rakyat juga digelar di setiap kecamatan. Hiburan dan pesta rakyat ini merupakan acara puncak Hut Depok,"terang Idris.

Idris berharap pesta rakyat seperti ini bisa lebih meriah lagi di tahun mendatang. Usai menikmati kue surabi, Walikota melaunching kartu "Super Card" dibarengi dengan penandatanganan kerjasama antara pengelola mall dengan pemerintah kota dalam memfasilitasi musisi jalanan binaan Institut Musik jalanan (IMJ).

Perwakilan pengusaha sekaligus pengelola Cinere Mall, Widjanarko memberikan apresiasi kepada pemerintah kota yang telah memberikan kepercayaan dalam upaya mendukung musisi dari IMJ.

"Kami sangat apresiasi dan terima kasih. Kami juga butuh hiburan, karenanya kami dukung musisi Depok binaan IMJ. Semoga IMJ semakin semangat dalam berkarya sehingga bisa menciptakan musisi yang terbaik,"jelas Widjanarko.(ndi)

Post a Comment

0 Comments