SDN Kalibaru 3 Doa Bersama Jelang US

Kalibaru | Depok Terkini

Ujian Sekolah (US) tahun pembelajaran 2015/2016 yang akan diikuti 176 siswa kelas VI SDN Kalibaru 3, selama satu minggu mulai Senin (16/5), merupakan tahap akhir dari serangkaian proses pendidikan selama enam tahun di sekolah dasar, untuk itu seluruh peserta harus menyiapkan diri guna meraih yang terbaik.

"Selain itu seluruh peserta ujian haruslah memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal-soal yanh diujikan. Doa merupakan senjata pamungkas untuk memperoleh Ridho dari Allah SWT yang dibarengi dengan doa dan restu orang tua. Berdoa mendidik siswa untuk tidak sombong," demikian amanat yang disampaikan Kepala SDN Kalibaru 3 Dadi Mulyadi kepada siswa kelas VI yang akan mengikuti US saat mengikuti kegiatab dia bersama di halaman sekolahnya, Jumat (13/5).

Menurut Ketua K3S Kecamatan Cilodong sekaligus Ketua K3S Kota Depok ini, 176 siswanya itu selama enam tahun sudah mengikuti semua proses pembelajaran. Selama kurun waktu tersebut mereka sudah berusaha dan berjuang dalam menimba ilmu di setiap tingkatan kelas. Sekarang ini mereka sampai pada tahap akhir, untuk menuju ke jenjang pendidikan selanjutnya ke Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Seluruh siswa sudah berjuang untuk meraih yang terbaik. Tinggal satu yang harus dilakukab yaitu berdoa kepada Allah SWT, ini menjadi bagian penting yang harus dilakukan. Sebab, di hadapan Allah manusia sehebat apapun nggak ada apa-apanya di mata Tuhan. Berdoa berarti kita merendahkan diri berharap untuk mendapat kemudahan dari-Nya," tandas Dadi Mulyadi.(ash)




Posting Komentar

0 Komentar