Sosialisasi e-Samsat, CPDP Cinere Koordinasi Dengan Pemkot Depok

Cinere | Depok Terkini

Program layanan e-samsat telah digulirkan guna memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Karena itu, Cabang Pelayanan Dispenda Provinsi {CPDP} Jawa Barat Wilayah Depok II/Cinere gencar berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah Kota Depok.

Koordinasi dilakukan dari tingkat kecamatan hingga tingkat kota dengan tujuan terjalin sinergitas dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kasubag TU Dispenda Samsat Cienre, Hari Supada SE, MSI bersama Kasi evaluasi dan pelaporan bidang pembinaan dan pengendalian Dispenda provinsi Jabar, Sawargi Ali Mustofa saat berkoordinasi dengan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, beberapa waktu lalu.

Menurut Hari, koordinasi dilakukan agar terjalin sinergitas antara CPDP wilayah Cinere dengan Pemerintah kota Depok dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya warga Depok dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Dalam kesempatan itu, Hari juga memaparkan terkait pembayaran pajak kendaraan melalui layanan e-samsat, yaitu pembayaran pajak kendaraan di wilayah Jawa Barat dan wilayah hukum Polda Jabar bisa melalui ATM bank Jabar Banten {BJB}, BCA, dan BNI.

"Program ini merupakan terobosan inovatif guna meningkatkan dan mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan di wilayah hukum Polda Jabar. Diharapkan inovasi ini bisa berkembang dan dilaksanakan di wilayah hukum Polda Metro Jaya sehingga bisa terwujud peningkatan pelayanan publik secara maksimal,"pungkas Hari.(ndi)

Post a Comment

0 Comments