TMMD Perbaiki Rumah Tukang Nasi Uduk

Bojongsari | Depok Terkini

Rumah tidak layak huni (RTLH) milik Hamidah, pedagang nasi uduk warga RT01/05, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Depok nyaris ambruk lantaran kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Ketidaknyamanan dirasakan bersama ketiga putranya sejak beberapa tahun tinggal dirumah tersebut.

"Sangat tidak nyaman dan saya khawatir roboh. Sudah puluhan tahun kondisi rumah rusak,"jelas Hamidah saat ditemui dirumahnya, Senin (16/5).

Hamidah mengaku tak berdaya untuk memperbaiki rumahnya karena penghasilan sehari-hari hanya mengandalkan berjualan nasi uduk,"Dagang nasi uduk hanya cukup untuk makan dan biaya anak sekolah. Bagaimana bisa memperbaiki rumah,"kata wanita yang ditinggal pergi suaminya itu.

Akhirnya, kata Hamidah, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar Kodim 0508/Depok, rumahnya bisa diperbaiki."Alhamdulillah, saya sangat bersyukur. Rumah saya yang hampir ambruk diperbaiki TNI, ini seperti mimpi saja,"ungkap Hamidah.

 Karena itu, Hamidah merasa bersyukur mendapat bantuan dari TNI melalui informasi Babinsa."Saya kenal dengan Babinsanya. Orangnya sangat baik, dan peduli kepada warga,"tandas Hamidah.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto didampingi Danramil 04/Bojonggede Kapten Inf Chairul Anam mengatakan proses perbaikan rumah milik Hamidah sudah mencapai 50 persen."Saya yakin hingga batas yang ditentukan pekerjaan perbaikan bisa selesai. Setiap rumah dikerjakan 10 personil dari masing-masing Koramil,"tandas Slamet Supriyanto .(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar