Walikota Berikan Penghargaan Para Siswa Juara OSN

Balaikota | Depok Terkini


Walikota Depok memberikan penghargaan kepada siswa-siswi kontingen Kota Depok yang berhasil meraih medali Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat nasional di Palembang, sumatera Selatan beberapa waktu lalu.

"Mereka telah mengharumkan nama Kota Depok dengan prestasi yang membanggakan. Bahkan ada siswa SMP yang ikut kompetisi Matematika tingkat SMA dan berhasil meraih medali perunggu, ini sangat luar biasa,"ujar Walikota usai menyerahkan penghargaan kepada para siswa peserta OSN bersamaan apel pagi di Balaikota Depok, Selasa (24/5).


Menurut Idris, kepesertaan dan partisipasi pelajar Kota Depok dalam OSN setiap tahunnya selalu meningkat. Tahun 2015 siswa Depok yang mewakili Jawa Barat berhasil menaikkan peringkat dari lima menjadi peringkat empat." Dari 15 peserta OSN Jawa Barat,  sepuluh siswa diantaranya berhasil meraih medali emas dan perunggu. Mereka berhasil dalam bidang matematika, IPA termasuk sejarah dan ekonomi,"jelas Walikota.


Idris menegaskan seluruh siswa yang telah berprestasi dalam OSN tersebut, pemerintah kota Depok memberikan perhatian lebih berupa kebebasan mereka untuk melanjutkan jenjang pendidikan di sekolah negeri di Depok."Mereka bebas memilih mau di sekolah negeri yang mana, tentunya sekolah di Depok. Kita berikan prioritas seperti itu. Kalau masalah materi ya kita berikan sekedarnya,"ungkap Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar