Idris Hadiri Bukber di Kediaman Hidayat Nur Wahid


Jakarta | Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Wakil Ketua MPR-RI Hidayat Nur Wahid di Jalan Kemang Selatan Raya 152B, Jakarta Selatan, Senin (13/6).
Hadir pula dalam bukber tersebut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Ketua fraksi PKS DPR RI, KH Jajuli Zaini, Wakil Menteri Luar Negeri, Syarif Hasan anggota DPR-RI dari Demokrat, pimpinan lembaga tinggi negara dan para duta besar negara sahabat.

Wakil Ketua MPR-RI, Hidayat Nur Wahid dalam kesempatan itu mengatakan, silaturahmi ini membuktikan bahwa Islam dengan seluruh ajaran agamanya tidak pernah menghendaki adanya konflik, apalagi terorisme."Dengan puasa ini tentunya mengajarkan kita yang beragama untuk menjadi bertaqwa. Taqwa berarti mulia. Kalau mulia tidak akan melakukan kejahatan, dan taqwa menjadi orang bermanfaat,"ujar Hidayat.

Ia berharap silaturahmi ini bukan merupakan silaturahmi yang fterakhir tetapi merupakan awal kegiatan silaturahmi berikutnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan kegiatan buka puasa di kediaman Hidayat Nur Wahid merupakan kegiatan rutin beliau dengan mengundang para pejabat.

"Beliau selalu mengungkapkan bahwa silaturahmi ini sebagai bukti bahwa Islam tidak pernah mengerjakan konflik dan teroris. Islam selalu bersatu dalam membangun negeri dan bangsa ini. Itu yang selalu diingatkan beliau,"ungkap Idris.

Menurutnya, Hidayat Nur Wahid telah berkontribusi dalam pembangunan di Kota Depok dengan mendirikan Rumah Sakit ibu dan anak di wilayah Pancoran Mas."Kita dapat tambahan aset pelayanan kesehatan di Kota Depok, Khususnya ruang Nicu yang sangat dibutuhkan,"tandas Idris.

KH. Jajuli Zaini dalam tausyiahnya mengatakan, puasa akan membentuk karakter dan kepribadian muslim yang baik. Puasa merupakan ibadah yang unik, yaitu satu-satunya ibadah yang tidak bisa dilihat.

"Amal ibadah manusia selain puasa besarannya ditentukan hingga berlipat lipat. Kecuali puasa, hanya Allah yang tahu besaran balasannya,"jelas jajuli.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar