KONI Depok Fokus ke Porda XIII Jabar Tahun 2018 di Bogor

Pancoran Mas | Depok Terkini

Sekretatis Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Hery Supriyanto menegaskan, perhelatan Pekan Olah Raga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) tahun 2018 di Kabupaten Bogor menjadi fokus perhatian KONI Kota Depok yang dinakhodai Amri Yusra, untuk meraih prestasi terbaik.

 Di mana saat ini sejumlah atlet berpotensi mengikuti pembinaan Paket 18 Program Akselerasi Atlet Terpadu Porda XIII KONI Kota Depok.

"Ya, arena Porda XIII tahun 2018 memang jadi fokus perhatian KONI Kota Depok. Selain melaksanakan program tersebut, juga telah diselenggarakan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Depok yang diikuti atlet-atlet yang berasal dari 11 kecamatan di Kota Depok, yang kemudian akan menambah perbendaharaan atlet berpotensi dan andalan Kota Depok di arena Porda Jabar tahun 2018 mendatang," kata mantan atlet andalan cabang bulutangkis Kota Depok ini saat berbincang dengan wartawan Depok Terkini, Ashari.

Saat ini, lanjutnya, KONI Kota Depok sedang menunggu data dan rekomendasi dari seluruh pengurus cabang (pengcab) dari hasil gelaran Porkot tentang usulan atlet-atletnya yang berpotensi untuk dimasukkan dalam daftar Paket 18 tersebut.

"Atlet yang dapat rekomendasi dari pengcabnya bisa saja, setelah diverifikasi bidang Binpres, masuk dalam pembinaan Paket 18 bersama 44 atlet lainnya yang lebih dulu dibina program paket tersebut," tandasnya.

Namun demikian, kata Hery, nantinya seluruh atlet yang tergabung dalam Paket 18 Program Akselerasi Atlet Yerpadu Porda XIII tahun 2018 itu akan mengikuti pembinaan bersama dan seleksi. Sehingga nantinya akan terpilih atlet berpotensi yanh dapat menjadi andalan Kota Depok untuk meraih prestasi di ajang Porda Jabar di Kabupaten Bogor.

"Masih cukup waktu, sekitar dua tahun ke depan, untuk melakukan pembinaannya. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa ditentukan cabang-cabang tertentu yang berpotensi untuk berprestasi, sehingga pembinaannya bisa lebih fokus dilakukan oleh pengcabnya," pungkasnya.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar