Outlet Samsat ITC dilengkapi Satpam

Margonda | Depok Terkini

Mengantisipasi terjadinya aksi penipuan yang kerap terjadi di Outlet Samsat ITC Depok. Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Samsat Depok sejak Rabu (8/6) menempatkan petugas Satuan Pengamanan (Satpam) di area sekitar outlet.

Hal itu dilakukan menyusul terjadinya aksi penipuan yang dilakukan oknum mengaku sebagai petugas samsat outlet."Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, sejak kemarin sudah kita tempatkan satpam disana,"tegas Kasubag TU Dispenda Samsat Depok, H. Deddy Darmawan kepada Pelita, Kamis (9/6).

Menurut Deddy, pelayanan di outlet ITC selalu ramai sejak awal ramadhan hingga menjelang lebaran nanti. Biasanya, kata Deddy, saat kondisi sedang ramai, ada pihak yang tidak bertanggung jawab meanfaatkan situasi mengaku sebagai orang dalam menawarkan bantuan bisa memproses berkas lebih cepat."Ada wajib pajak yang tertipu, berkas dan uang diserahkan kepada oknum tersebut, setelah itu dibawa kabur,"jelas Deddy.

Karena itu, Deddy mengimbau kepada para pengunjung agar selalu waspada dan berhati-hati saat ingin memproses perpanjangan STNK."Jika bingung bertanyalah kepada petugas di loket. Uruslah sendiri jangan melalui calo,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar