Stok LPG 3 Kg di Depok Aman Hingga Lebaran

Pancoran Mas | Depok Terkini

Senior Sales Resentatif Pertamina Wilayah Depok, Bogor dan Sukabumi, Herdi Surya Indrawan menjamin bahwa LPG 3 kilogram selama Ramadhan hingga setelah lebaran dalam kondisi aman dan tersedia.

“Stok LPG 3 kilogram aman hingga lebaran. Kami juga meminta kepada masyarakat yang mampu agar tidak membeli LPG 3 kilo, kami telah siapkan yang 5,5 kilo untuk mengganti LPG yang 3 kilo,” terang Herdi kepada wartawan, Rabu (8/6).

Selain itu, ia berjanji akan memberikan sanksi kepada pangkalan gas LPG 3 kilogarm yang menjual gas dengan ukuran tersebut diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Kalau ada pangkalan yang terbukti menjual di atas harga HET maka akan kami berikan sanksi berupa skorsing pangkalannya. Maka akan kami putus hubungan usahanya,” ujar Herdi.

Ia mengatakan, bahwa di bulan Ramadhan ini pihaknjya telah melakukan penambahan jumlah pasokan LPG 3 kilogram sebanyak 290 ribu tabung. Jumlah tersebut, kata dia, disebar mulai dari awal, pertengahan, akhir puasa hingga setelah lebaran.

“Kami telah memiliki data historis, biasanya dengan penambahan lima hari kerja itu sudah mencukupi. Namun tidak menutup kemungkinan apabila terjadi kekurangan  di suatu daerah kami akan lakukan operasi pasar,” paparnya.

Tak hanya itu, Herdi juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan panic buying karena Pertamina menjamin melalui agen di wilayah Depok sebanyak 24 agen.
“HET di pangkalan Rp 16 ribu, kalau yang 5,5 kg itu Rp 65 ribu. Di pengecer nggak ada harga HET nya, tergantung distribusi dan pasarnya, harga wajar di angka Rp 20 ribu di pengecer,”tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar