Pemkot Fasilitasi Mudik Gratis Bagi Pengendara Sepeda Motor

Margonda | Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok memfasilitasi mudik gratis yang digelar Kementerian Perhubungan bagi pengendara sepeda motor. Kemenhub menggelar mudik gratis bagi pemudik sepeda motor untuk mengangkut sepeda motor dengan truk ke kampung halaman, dan pengemudi naik bus menuju kampung halaman.

Gunanya untuk menekan jumlah angka kecelakaan pemudik sepeda motor dimana setiap mudik hari raya Lebaran pasti menambah jumlah angka kecelakaan. Program ini digelar se -Jabodetabek dimana Pemerintah Kota berperan untuk memfasilitasi pemudik.

"Mudik gratis sepeda motor para pemudik biasa gunakan sepeda motor jamin keselamatan sampai ke tujuan. Ini program pemerintah pusat. Orangnya pakai bus. Motornya pakai truk," kata Kabid Angkutan Dishub Depok Anton Taufani, kemarin.

Anton menambahkan jumlah pemudik yang sudah mendaftar saat ini sebanyak 523 pemudik. Syaratnya, kata dia, yakni KTP, STNK, serta kendaraan harus layak.

"Ini sudah kali ketiga. Tujuannya menekan angka kecelakaan. Terbukti dengan mudik gratis turunkan kecelakaan. Kami lakukan sosialisasi," tuturnya.

Tujuannya yakni pulau Jawa di 10 kota. Sedangkan untuk arus balik disiapkan tiga titik keberangkatan kembali ke ibukota.

"Tujuannya pulau Jawa. Mereka diminta daftar sekalian arus baliknya, katanya.

Para pemudik motor gratis ini akan berangkat dari Senayan pada menjelang lebaran. Sedangkan untuk motor para pemudik akan diangkut menggunakan truk dari kantor Bulog Jakarta.(ris)

Posting Komentar

0 Komentar